Sabtu, 16 November 2013

Poin and Shot : Car Free Day Bekasi

Written by Fajar Nuswantoro

Seperti biasanya pada pagi hari di saat weekend seperti ini memang waktu untuk yang tepat untuk berolah raga. Selesai menunaikan solat subuh, niat saya ini sempat diuji oleh rasa malas dan ngantuk. Tapi setelah menghirup udara di beranda atas, semangat itu tumbuh. Pada akhirnya saya mengambil sepeda dengan ditemani oleh hodie lembut yang menyelimuti badan, tas eiger andalan dan sebuah playlist favorite yang dipasang di smartphone Galaxy SII yang mulai menua. Sebuah settingan yang biasa saya pakai untuk menjalajahi Kota Bekasi pagi ini.

Singkat cerita roda sepeda ini mengarah ke arah Gelanggang Olahraga dan Bumi Perkemahan Bekasi. Violaa, apa yang saya temukan disini? Ternyata hari ini jalan Ahmad Yani yang biasa dipenuhi oleh kendaraan-kendaraan bermotor dan angkutan umum terlihat berbeda kali ini. Pagi ini jalan utama Kota Bekasi ini dipenuhi oleh ribuan warga Bekasi. Dari sini mendadak jiwa photography saya mendadak tumbuh untuk mengabadikan momen ini. Bermodalkan smartphone Galaxy SII, berikut adalah hasil poin and shot dari momen yang bisa saya abadikan disini.

Please relax, free your mind, take easy, and here we goo..!! 

Fly Over Bekasi - Summarecon

Fly Over kebanggaan Kota Bekasi (tepat diarea tengah jembatan)
Fly Over kebanggaan Kota Bekasi (menghadap ke arah GOR Bekasi)
Fly over pertama dan terpanjang yang dimiliki Kota Bekasi ini memang terkenal indah dan monumental. Bagaimana tidak, selain mengadopsi rekayasa struktur yang rumit, fly over ini melewati sebuah stasiun, sambungan tegangan tinggi, perkampungan, sungai dan jalan. Dilihat dari segi arsitekturnya juga terkenal artistik. Jika anda melalui jembatan ini seakan-akan anda sedang melewati sebuah terowongan dimensi yang menyambungkan anda dari jantung kota Bekasi ke arah kota Metropolis, Summarecon, Bekasi utara.

Stadion Utama Bekasi
Stadion Utama Bekasi, Mode Siluet
Stadion Utama Bekasi, Mode Wide 
Stadion ini juga salah satu proyek ambisius dari Pemkot Bekasi. Walaupun progress pembangunannya baru mencapai sekitar 70% , kesan megah dapat dirasakan saat melihat bangunan yang mungkin berkapasitas sama seperti Stadion Kebanggaan Milik Indonesia "Gelora Bung Karno".

Summarecon Junction Bekasi
Summarecon Junction Bekasi
Salah satu spot eksklusif di Bekasi, maklum dengan pengalaman sebagai pengembang di Kelapa Gading, Serpong, dan banyak mall di Jakarta, Summarecon tidak tanggung-tanggung dalam menggarap Summarecon Bekasi. Jika anda mengunjungi Summarecon Junction ini malam hari, anda akan menikmati keindahan piramida terbalik yang seakan-akan bermandikan cahaya pelangi. 

Gelanggang Olahraga dan Bumi Perkemahan Bekasi
Gelanggang Olahraga dan Bumi Perkemahan Bekasi
Tempat wajib para siswa sekolah dasar negeri di seluruh Bekasi untuk mengadakan perkemahan. Tempat ini punya fasilitas berolahraga yang komplit, seperti rute jooging, lapangan basket, jalur sepeda, lapangan bulu tangkis dan sanggar seni.

Kegiatan Komunitas yang muncul saat Car Free Day
Selain diisi oleh warga yang berolahraga, car free day diisi oleh kegiatan-kegiatan menarik oleh komunitas-komunitas unik yang berbasis di Kota Bekasi.

Komunitas Bekasi Coldbloaded Community

Perkumpulan Sepeda Bekasi
Perkumpulan Sepeda Bekasi
Perkumpulan Sepeda Bekasi
Mobil Perpustakaan Keliling milik Perpustakaan Daerah Bekasi
Kebetulan ada Acara Hari Pahlawan yang diadakan bertepatan dengan Car Free Day

Ada Mobil Indomaret Keliling juga loh!!
Komunitas Sepatu Roda Bekasi
Saat matahari sudah terasa menyengat, tidak terasa waktu sudah mamasuki jam setengah 9 pagi. Itu artinya hanya tersisa 30 menit lagi sebelum polisi membuka lalu lintas untuk melintasi jalan ini. Dan itu juga berarti berakhirnya hunting foto dan olahraga pagi saya. Semoga tulisan ini dapat sedikit menggambarkan suasana Car Free Day di kota Bekasi tercinta ini. Dengan harapan bagi siapa yang membacanya dapat sama-sama berolahraga di jantung kota tercinta sambil menikmati bangunan-bangunan monumental didirikan di kota Bekasi.

Semoga bermanfaat !!
Agree?
See you.. ^_^v

1 komentar: