Senin, 27 Mei 2013

15 Anime Movie Jepang Terbaik Yang Wajib Ditonton - PART 2


Recomended by Fajar Nuswantoro
jj


Please relax, free your mind, take easy, and here we goo..!! 


6. ONE PIECE : STRONG WORLD (2009)

Director : Munehisa Sakai
Genre :  Adventure | Action | Fantasy


Review : 
East Blue dalam krisis? Berita itu agak menggangu perjalanan bajak laut Topi Jerami.  Dengan kampung halaman mereka menghadapi keadaan darurat, Luffy dan teman-temannya memutuskan untuk kembali ke East Blue, ketika tiba-tiba secara tidak sengaja berjemu kapal bajak laut terbang yang muncul dari langit. Kapten kapal tersebut tidak lain adalah Golden Lion Shiki, bajak laut legendaris yang berhasil lolos dari penjara Impel Down, dan pada masa primanya sejajar dengan "Raja Bajak Laut" Gol D. Roger dan Shirohige. 

Setelah menculik Nami karena keterampilan intuitif navigasi nya, Shiki mengirimkan Luffy dan krunya ke pulau terapung pribadinya. Mereka ditempatkan dalam pertempuran untuk bertahan hidup dengan binatang menakutkan di pulau misterius tersebut. Apa yang akan terjadi dengan bajak laut Topi Jerami? Apa sebenarnya rencana Shiki?

Kesan : 
Berapa tahun yang dibutuhkan manga terpopuler didunia ini menciptakan Film yang istimewa? Mungkin sebagian besar penggemar manga ini akan satu suara bahwa selama 9 seri film yang dikeluarkan selama 9 tahun setelah manga ini rilis adalah mimpi buruk. Dari segi cerita, grafik bahkan jiwa dari one piece itu sendiri buruk. Hingga akhirnya Eichiro Oda turun gunung ubtuk membereskan segala mimpi buruk yang tengah dialami one-piece lovers selama 9 tahun terakhir. Ya benar, One Piece - Strong World adalah film seri yang ke-10. Itu ditulis oleh pencipta manga Eiichiro Oda sendiri. Dan juga menandai sepak terjang perjalanan bajak laut Topi Jerami mengarungi lautan dunia dan 10 tahun dari mimpi buruk penggemar one piece itu sendiri terhadap film-nya.

Pertempuran kali ini melibatkan bajak laut pengendali gravitasi bernama Golden Lion Shiki  yang ingin menaklukkan dunia dan menggulingkan pemerintahan dunia. Secara keseluruhan, Strong World sangat baik, namun bagi saya, ini terasa seperti busur Mini dari cerita utama. Tidak seperti pada film-film sebelumnya, Oda secara pribadi mengawasi produksi film ini. Ia juga berkolaborasi dalam alur film dan desain untuk kostum. Cerita itu sedikit diprediksi, tapi siapa yang peduli ketika Anda dapat menikmati pertarungan yang seru, dan hewan yang aneh, dan semua emosi yang tercipta dari alur cerita.


Nami“Shiki is a legendary pirate whom Luffy and you guys can't oppose. I've decided to join Shiki's crew as their navigator. Please forgive me for being unable to say farewell to you all directly.
Karena dibawah pengawasan langsung dari Oda Sensei jadi film ini seperti menemukan kembali "spirit" dari One Piece itu sendiri. Film ini membuat saya tertawa, aksi-aksi konyol dari kru topi jerami hidup kembali. Bintang utama film anime ini tentu saja Sanji, karena ia benar-benar terbakar dalam film ini, hahaha.

Yang membuat film ini benar-benar menarik adalah karakter Golden Lion Shiki  itu sendiri. Sebelum film dirilis, Oda megkhususkan membuat chapter 0 untuk memperkenalkan siapa sebenarnya Golden Lion Shiki ini. Berbeda dengan film-film sebelumnya yang semua karakter yang ditampilkan berupa cannon (karakter yang tidak berpengaruh terhadap alur utamanya), Shiki adalah karakter yang benar-benar ada dan pernah dijelaskan dikisah utamanya. 

Kesimpulannya adalah One Piece adalah semua tentang bajak laut yang mencoba untuk menemukan harta karun paling tersembunyi di suatu tempat di dunia. Karakter yang lucu dan motivasi mereka untuk mengarungi perjalanan ini. Anda akan bersorak ketika mereka menang. Dan bagi saya film ini seakan seperti menemukan harta karun setelah 9 tahun dalam mimpi buruk yang dihadirkan One Piece itu sendiri.

Download Link (Credit to Uploader) :
IDWS part 1 |  IDWS part 2 | Blu Ray Quality incl. Substitle


5. SAMURAI X - TRUST AND BETRAYAL (1999)

Director : Kazuhiro Furuhashi
Genre :  Action | Adventure

Review : 
Pada akhir era Tokugawa, Hiko Seiijuro, seorang pendekar pengembara dan pertapa, pertemuan serangan bandit yang di gerobak budak. Hiko membunuh bandit merampok dengan harapan menyelamatkan nyawa sebanyak mungkin, tetapi hanya berhasil menyelamatkan satu nyawa dari pembantaian. Hiko meninggalkan anak, menasihati dia untuk pergi ke desa terdekat. Beberapa hari kemudian, saat Hiko datang kembali untuk memeriksa anak yang diselamatkannya, ia terkejut melihat anak telah menciptakan kuburan, baik untuk korban dan bandit yang membunuh mereka. Melihat potensinya, Hiko mengambil anak sebagai muridnya dan menamainya Kenshin, yang berarti "jantung pedang," dan mengajarkan kepadanya tentang seni pedang "Hiten Mitsuruugi Ryu".

Kesan : 
Apa yang sebenarnya dilakukan Kenshin untuk mengakhiri rezim Tokugawa? Pertanyaan itulah yang coba dijawab oleh film ini, berjuang dalam tantangan konstan dengan keyakinan idealnya melawan kerasnya realitas, film ini menceritakan kisah melankolis dan gelap dari Kenshin Himura sebagai salah satu pembunuh paling ditakuti dari Revolusi Jepang: Hitokiri Battousai.

Setting cerita berada diakhir 1800-an di Jepang, di mana perang saudara sedang berlangsung, di mana era samurai akan segera berakhir, dan shogun sedang berjuang untuk menjaga tempatnya. Orang-orang yang tidak tahu sejarah Jepang diperiode waktu ini akan sedikit bingung, tapi latar belakang sejarah yang disediakan film realistis. Seperti tren film perang pada umumnya, konflik bersejarah tidak disajikan dalam nuansa hitam dan putih, melainkan abu-abu.
Tomoe: "You... You made it. You made the bloody rain fall."
Terdapat dua karakter utama, Kenshin dan Tomoe, memiliki kepribadian lebih manusiawi, bagaimana pertentangan emosi mereka berdua, dan mereka tumbuh dan berubah. Walaupun pada akhirnya cukup getir mengetahui kenyataan yang tersimpan sepanjang cerita. Untuk segi actionnya sangat baik, perkelahian pedang yang singkat, cepat, intens, dan realistis.

Kesimpulannya film anime lebih terasa seperti sebuah karya seni, apakah itu adalah kehalusan serpihan salju atau daun sakura jatuh, atau gejolak politik pada saat itu, dan para animator menciptakan kecantikan dunia diakhir era Tokugawa. Selain itu soundtrack menghantui selama pertempuran, sangat halus dan menyentuh. Sama seperti Refrection, walaupun "sedikit" anti-klimaks namun film ini akan meninggalkan kesan dan "luka" yang mendalam bagi penggemar Kenshin si pengembara ini. Salah satu yang terbaik yang pernah saya tonton. Trust me !!

Download Link (Credit to Uploader) :
IDWS part 1 |  IDWS part 2 | IDWS part 3 | IDWS part 4 | Hardsub

4. SWORD OF STRANGER (2007)


Director : Masahiro Ando
Genre :  Adventure | Comedy

Review : 
Kisah berlatar belakang periode Sengoku. sebuah Rounin (samurai tanpa tuan) bernama Nanashi (artinya 'tanpa nama') menyelamatkan bocah bernama Kotarou di sebuah kuil tua. Kotarou yang tidak punya keluarga dikejar oleh organisasi militer misterius dari Cina, mempekerjakan Nanashi sebagai pengawalnya. Di antara orang-orang yang mengejar Kotarou adalah seorang pria bernama Rarou, seorang prajurit terampil dengan rambut pirang dan mata biru. Dia mematuhi seorang pria tua bernama Byakuran dan merupakan anggota militer Cina. Tidak seperti teman-temannya di organisasi tersebut, ia tidak berniat melayani Kaisar dan hanya ingin bertarung dengan yang terkuat.

Kesan : 
Film ini diawali oleh pertarungan seru khas para samurai. Tebasan, darah, teriakan sudah diobral diawal film. Sebenarnya cerita cukup sederhana. Seorang bocah bernama Kotarou memiliki harga buruan yang cukup menggiurkan di kepalanya karena alasan yang akan terungkap kemudian, ia bertemu samurai amnesia dan berhasil dia yakinkan untuk melindunginya. Walaupun sebagian besar waktu dalam film ini tidak benar-benar dihabiskan untuk perkelahian, tapi dialog dan penggambaran suasana antara Nanashi dan Koutarou dengan kepribadian yang sama sekali berbeda datang untuk memahami satu sama lain di tengah-tengah perdebatan mereka.
Nanashi "Those things we left behind, what couldn't fit in the bag, what we wanted to protect."
Sejujurnya sesuai dengan track record-nya Masahiro Ando tidak memiliki pengalaman dalam membuat film anime, dan diberi kursi sutradara. Ini terdengar seperti sebuah proyek percobaan yang menghasilkan sebuah karya percobaan pemula. Meskipun secara cerita bukan termasuk tipe yang kompleks, tetapi film ini dibawakan dengan indah dengan banyak karakter mengasyikkan dan elemen pertarungan yang mengibur saya. Dengan sound musik yang mengalun ditambah efek drum dan dawai klasik Jepang, itu semua menambahkan pesona bahwa ini film yang istimewa.

Ya, dengan jumlah tebasan, darah dan teriakan yang tidak bisa dibilang sedikit, ini tidak  direkomendasikan untuk anak-anak. Jika film ini keluar, katakanlah, 10 tahun yang lalu, ini akan menjadi salah satu film anime klasik legendaris. Recommended Epiiic Movie !!

Download Link (Credit to Uploader) :
IDWS part 1 | IDWS part 2 |  Hardsub

3. 5 CENTIMENTERS PER SECOND (2007)

Director : Makoto Shinkai
Genre :  Drama | Romance 


Review :
Tohno Takaki dan Akari Shinohara adalah dua teman sekelasnya di sebuah sekolah dasar. Selama waktu mereka bersama-sama mereka telah menjadi teman dekat. Hubungan mereka diuji ketika Akari transfer ke kota lain karena orangtuanya pekerjaan. Keduanya berjuang untuk menjaga persahabatan mereka hidup sebagai waktu dan jarak perlahan-lahan menarik mereka terpisah. Ketika Takaki menemukan bahwa ia bergerak lebih jauh lagi, ia memutuskan untuk mengunjungi Akari yang terakhir kalinya. 

Film ini adalah kumpulan dari tiga cerita; episode pertama, Oukashou, menunjukkan hari reuni mereka. Episode berikutnya, kosmonot, mengikuti cerita tentang Takaki setelah reuni berlangsung dari sudut pandang orang lain. Episode terakhir, Byousoku 5 centimeter, klip dari gerakan pikiran mereka. 

Kesan :
Tohno Takaki mungkin tidak akan pernah melupakan satu malam di stasiun kereta api bersama dengan seorang wanita bernama Akari Shinohara dalam hidupnya. Wanita yang dikenalnya di bangku sekolah dasar itu sudah mengajarkannya bagaimana rasanya mencintai dan dicintai, bagaimana rasanya menunggu dengan penuh kecemasan dan kerinduan, bagaimana rasanya ciuman pertama, bagaimana rasanya berbagi kehangatan bersama, walaupun akhirnya takdir jugalah yang memisahkan mereka berdua. Tahun demi tahun terlewati, sosok Akari perlahan lahan namun pasti mulai menjauh dari kehidupan Tohno sampai suatu saat mereka akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kehidupan mereka masing - masing.
Tohno Takaki "5 Centimeters Per Second comes from the speed at which cherry blossoms petals fall, petals being a metaphorical representation of humans, reminiscent of the slowness of life and how people often start together but slowly drift into their separate ways"
Sesuai dengan judulnya, 5 Centimeters Per Second: a chain of short stories about their distance, kisah anime ini terbagi dalam 3 bagian cerita berantai yang saling melanjutkan. Dengan balutan animasi, pencahayaan super detil dan sinematografi yang super indah serta iringan musik score penuh emosi (mendayu - dayu), kisah percintaan dua manusia yang terpisahkan oleh jarak dan waktu ini digambarkan secara realistis, tidak ada unsur-unsur fantasi ataupun petualangan-petualangan seru yang melibatkan monster-monster dan kisah-kisah kepahlawanan, semuanya digambarkan layaknya seperti kehidupan percintaan remaja Jepang dengan segala suka dukanya. 

Hampir semua bagian ceritanya memiliki ciri khas tersendiri, namun bagian ke-3 yang berjudul 5 centimeter per second lah yang paling berkesan buat saya, khusunya pada ending-nya yang ditutup dengan cara manis walaupun tampaknya terkesan pahit, belum lagi iringan lagu “One more time’ One more chance” yang terdengar sangat pas dipasang dibagian akhir ini dimana semua kisah diceritakan kembali dari awal dan bisa dipastikan emosi penontonya bakal “dihajar” habis-habisaan pada bagian penutupan ini.

Download Link (Credit to Uploader) :
IDWS |Hardsub


2. SPIRITED AWAY (2001)

Director : Hayao Miyazaki
Genre :  Adventure | Family


Review : 
Cihiro merupakan gadis berusia sepuluh tahun yang pindah ke kota lain bersama orang tuanya. Cihiro merasa tidak begitu senang dengan rencana kepindahan tersebut dan hanya mempertimbangkan bagaimana rencana tersebut mempengaruhi dirinya, mengeluh tentang semuanya termasuk sekolah barunya sampai buket bunga yang telah diberikannya kepada teman-temannya sebagai hadiah.

Ketika sedang mencari rute yang lebih dekat ke rumah baru mereka, Ayah Chihiro mengendara ke jalan kecil yang berakhir ke bangunan misterius. Orang tua Chihiro penasaran dan masuk melewati gerbang yang gelap dari bangunan tersebut. Di sisi lain, mereka menemukan apa yang mereka asumsikan sebagai taman bermain yang sudah ditinggalkan, hingga akhirnya tersingkap bahwa tempat itu sebenarnya perbatasan antara dunia arwah dan dunia manusia.

Kesan : 
“An extraordinary achievement of animation”. Itulah kesan yang dirasakan dari sebagian besar orang yang telah menonton film fantastis ini. Tidak Bisa di sangkal bahwa Miyazaki adalah Godfather Animasi Jepang, Spirited Away berhasil mendapatkan kembali kesadaran saya yang terdahulu, menarik saya ke dalam dunia imajinatif di mana kenangan masa kecil kita tidak pernah mati, mereka hanya tersembunyi di dalam hati kita dan Mr. Miyazaki memungkinkan untuk membentuk kembali  dengan segala film yang ditawarkan. 
Chihiro : "I finally get a bouquet and it's a goodbye present. That's depressing." 
Menonton seluruh film ini merasa seperti sedang bermimpi, adegan demi adegan tak terduga mengalir  dan begitu pas, banyak pesan tersembunyi dan karakter-karakter aneh yang tidak akan pernah kalian jumpai. Miyazaki menempatkan semacam emosi berbelit-belit di setiap konflik yang ada di filmnya membuat film ini lebih sekedar tontonan keluarga, saya yakin kalau setelah menonton film ini kalian enggak akan melupakan film ini selama beberapa bulan karena kesan yang di dapat begitu melekat di kepala ini seperti sehabis menonton LOTR trilogy, sepulang dari bioskop hati ini rasanya masih di Middle Earth, seperti judulnya “prepare to be spirited away”, hahaha. 

Download Link (Credit to Uploader) :
IDWS | Hardsub

1. ONE PIECE : Z (2012)

Director : Tatsuya Nagamine
Genre :  Action | Adventure 


Review : 
Ditengah petualang bajak laut Topi Jerami di New World, tiba-tiba sesuatu yang dikatakan sebanding dengan Ancient Weapons, kartu truf Angkatan Laut yaitu "Dyna Stone" dicuri secara paksa dari markas Angkatan Laut dan orang yang bertanggung jawab atas kejadian ini adalah mantan Admiral Angkatan Laut itu sendiri yang bernama "Z".
Markas besar Angkatan Laut akhirnya bergerak maju untuk menghadapi konspirasi yang mengancam dan mengguncang semua pilar New World. Akhirnya, Luffy dan teman-temannya mengambil sikap terhadap Z dan kekuatan yang luar biasanya.

Kesan : 
Mungkin terlalu subyektif menempatkan "One Piece Z" diatas karya besar seperti "5 Centimeters per Second" dan "Spirited Away", tapi saya tanyakan sebuah pertanyaan kepada diri sendiri, apakah saya menikmati film One Piece ini? Sangat mudah bagi saya (pribadi) menjawabnya, sangat puaas dan ini adalah salah satu film paling epiiic yang pernah saya tonton. 

Karakter Z, juga dikenal sebagai Zephyr punya flashback yang mendalam dan karena saya menyukai backstories berbagai karakter di One Piece, saya sangat menyukai Z. Adapun untuk karakter utamanya, kru Topi Jerami masing-masing mendapat giliran untuk bersinar di film ini, terlebih Monster Trio (Luffy, Zoro dan Sanji) memiliki lawan individu yang mereka lawan sendiri untuk memperlihatkan perkembangan setelah time-skip. Franky di baris berikutnya setelah Monster Trio, Usopp juga memiliki pertarungan yang baik, tetapi tidak cukup pada tingkat yang sama. Nami dan Robin cukup memberikan fan-service hingga pertempuran akhir (hahaha). Chopper lebih lucu daripada sebelumnya, Brook tidak melakukan banyak dalam hal dalam pertempuran, tapi keberadaannya cukup mengocok perut seperti Chopper.
"The ocean sees the beginning of the world and the ocean knows the end of the world."
Sama seperti seri sebelumnya, Strong World, One Piece Z juga langsung dikomandani secara langsung oleh Eichiro Oda. Jika Anda menyaksikan trailer, Anda tahu bahwa dua lagu dari Avril Lavigne akan dimainkan dalam film tetapi Anda tidak akan mendengar sampai akhir film. "How You Remind Me" dan kemudian "Bad Reputation" dimainkan setelah itu.  Soundtrack film ini brilian, saat membalut adegan-adegan dramatis, melankolis, aksi dan klimaknya dalah lagu "Ocean Guide" , lagu pengiring kematian para pahlawan Angkatan Laut yang mati bertugas, yang mengiringi pertarungan terakhir Zephyr menghadapi Borsalino dan pasukannya.
Setelah menonton film Z, saya menyadari film ini benar-benar menyampaikan spirit dari cerita One Piece itu sendiri. Saya akan terkejut jika film ini tidak memenangkan penghargaan utama di Jepang, film Animasi Terbaik Awards Jepang.


Download Link (Credit to Uploader) :
Albafile sub Indo |

OWARI / THE END


Huuuuft, selesai juga review 15 Film Anime Jepang yang saya rekomendasikan untuk anda, mungkin ada banyak judul film anime bagus yang "seharusnya" masuk kategori diatas (dan sekali lagi ini penilaian subyektif loooh), tapi apa daya karena keterbatasan waktu, ingatan dan lain-lain, jadi segitu dulu. Film diatas bersifat relatif, mungkin karena nonton film anime itu lebih sulit (buat semangat nontonnya) daripada nonton live action, jadi kurang banyak perbendaharaannya film-filmnya. Maklum ya.



Agree?
See you.. ^_^v

42 komentar:

  1. anime2 dr Studio Ghibli bagus2 jar...banyak makna yang tersirat...coba deh ditonton :D

    malah ada salah satu film nya dinobatkan imdb salah satu anime terbaik sepanjang masa, princess mononoke spirited away sama apa gitu lupa gw wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup betul bgt tom, semua orang mengakui klo karya anime keluaran Studio Ghibli memang high rate semua, perumpamaannya kaya Pixar-nya jepang.

      Sayangnya cuma beberapa film Ghibli yang sempet gw tonton,
      1. Spirited Away (sudah dibahas diatas)
      2. Millenium Actress (ceritanya lumayan berat utk ukuran anime, tentang mantan artis yang berpetualang di miniatur alur cerita dari berbagai periode waktu yang berbeda) --> jujur aja klo gk konsentrasi bikin ngantuk
      3. My Neighbors the Yamadas (ceritanya mirip chibi maruko chan dan penggambarannya mirip atashinchi) --> lucu tp kurang seru
      4. Princess Mononoke --> males downloadnya (abis kayanya jadul bgt)

      Film diatas subyektif bgt tom soalnya gw klo nonton anime lebih suka yg banyak actionnya.. :P

      Tp abis gw googling Ghibli studio ternyata bnyak bgt film2 nya dia, dan gw nemuin bnyak film anime yg belum terjamah sama gw.. hahahaa

      Hapus
    2. coba tonton Grave of the fireflies gan, itu salah satu anime terbaik yg pernah ada yg pernah ane tonton.

      Hapus
    3. tambahan gan satu lagi the cats return

      Hapus
  2. bang minta info anime romance yg seru dong ane udh bosen sama anime" yg ada di PC ane semua ada tapi serasa ada yg kurang aja gitu
    1.SAO
    2.clanad S 1-2
    3.hataraku maou-sama
    4.Zero no tsukaima S 1-4
    5.vampire rosario S 1-2
    6.oda nobuna no yabou
    7.onegai teacher
    8.ano natsu de matteru
    DSB.
    pokonya sampe anime" movie juga ada
    anime romance action fantasy ecchi school life harem,ada semua
    tapii masih aja ngerasa kurang tolong infonya okk
    kalo punya info" nya coba e-mail
    dit.doanx@yahoo.com
    dit.doanx@gmail.com
    yoshhh terimakasih atas perhatiannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Guilty crown,Highschool DxD,love ru,Infinite stratos,shingeki no kyoujin,mirai nikki...

      Guilty Crown bagus deh

      Hapus
  3. Ikutan koment ya bang,
    ane juga pecinta anime, walau dikit banget yang ane tahu, ada beberapa anime movie yang udah ane tonton seperti rating di atas, eva 1.11. sampai 3.33 (walaupun karakter utama Shinji Akari sering bikin dongkol karena over pesimis, hehe)
    Ane sangat terkesan dengan gambaran kesibukan suasana pagi di anime ini (tapi sumpah ane terkesan banget suasana pagi kayak gitu) ampe ngebayangin suasana negara maju itu mungkin emang stylenya gitu.
    Btw, good job buat reviewnya. Kalo bisa ditambah lagi, khususnya buat action animenya..........arigato

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komen yang bagus, terima kasih..

      Saya juga benci sekali dengan sikap super duper pesimistis dari Shinji, yang tanpa disadari dia lah yang menciptakan kiamat di film ini..

      Hapus
  4. ONE PIECE : STRONG WORLD ,, gan tolong cariin subtitle INdo yang lengkap dong,,,makasih ya gan,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. di oploverz.net one piece movie dr 8 sampe Z sub indo

      Hapus
  5. Bakuman gan, ada 3 season, banyak sih. tapi klo dah nonton satu episode ga bisa nolak buat nonton episode selanjutnya. #itu menurut ane sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih masukannya, tapi sebetulnya sesuai judul yang saya tulis diatas, ini khusus anime Movie jadi bukan serial Anime yang agan kasih masukannya ke saya.. hehehe

      Hapus
  6. gan, boleh tau dimana DL lagu acoustic anata.. I really love to hear that song

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gan telat balesnya, accoustic versionnya di mainkan sama Nobuyuki Hirakura..
      Di search di Google pasti ketemu kok gan..

      Saya juga suka versi accousticnya.. hehehe

      Hapus
  7. gan ini backsongnya judulnya apa? yang pertama

    BalasHapus
    Balasan
    1. DEPAPEPE - Kitto Mata Itsuka.. List-nya ada ada dipaling bawah kok gan..

      Hapus
  8. Kalo saya disuruh bikin top 15 film anime jepang pasti bakal bingung. Yang bagus banyak soalnya, kaya Ghost in the Shell, Grave of Fireflies, World of Arriety, Perfect Blue, Porco Rosso. Dan dari 15 anime yang ada di tulisan ini cuma tiga yang belum ditonton: Sword of Stranger, Fate/Stay the Night, Summer War. Pas baca deskripsinya di blog ini malah bikin tambah penasaran buat tonton. Bagus gan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih rekomendasinya, banyak juga ya yang belum saya tonton.

      Hapus
  9. samurai Xnya koq kosang gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba lagi deh gan, seharusnya sih enggak ya.

      Hapus
    2. kalau anime yang romantis yang enk d tonton ,,,ada gak,,,tapi yang lepasnya ajah,,,,,,aku baru mulas suka lagi ni,,,,,jadi masih cari2 ,,tapi kebanyakan yang seri,,,dan episode nya banyakkk,,,kira2 ada link atau judul yang bisa aku searching d youtube

      Hapus
  10. waw blog keren nihh,, ganbatte!!!

    BalasHapus
  11. gan yang % centimeters pe second hardsub nya bahasa indo bukan? klo inggris ane ga ngerti hahahahah

    BalasHapus
  12. bgus gan postingannya, saya suka yg 5 CENTIMENTERS PER SECOND.
    rekomend: naruto the will of fire, itu keren kesannya dalem bnget ttng perjuangan teman ....

    BalasHapus
  13. Gan thanks buat list nya :)
    Ane baru DL yg 5 Centimeters Per Second sama Spirited Away. Bagus banget ! Backsongnya juga :D

    BalasHapus
  14. kalau boleh dibilang yang 5 cm/scnd yang bikin galau and g bisa move on, bener- bener nggak nyangka endingnya pait kaya gitu, tapi seneng banget sama kualitas gambarnya, keren pake banget, thanks ya gan buat list nya :)

    BalasHapus
  15. Wah, saya juga suka 5 cm per second >< oh ya, kami telah menominasikan Liebster Award. Untuk informasi selanjutnya silahkan mampir ke blog kami di sini https://mangaanimedoramamania.wordpress.com/wp-admin/post.php?post=948&action=edit&message=6&postpost=v2 ^^

    BalasHapus
  16. noanton "okami no kodomo ame to yuki" bagus gan ceritanya
    apalagi pas anak anaknya di besarin

    BalasHapus
  17. maaf kang mas pasword rar sword of the stranger nya apa ya? trims

    BalasHapus
  18. Tmbah lg gan
    Katekyo hitoman reborn sama death note

    Seru gan
    Klo yg suka detektif sma misteri bgus death note mnurut gwa gan

    BalasHapus
  19. thanks infonya kunjungi juga blog saya
    http://sevensubs.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Castle inthe sky dan princess mononoke.😊👍

      Hapus
  20. Selamat Malam Mohon Maaf Ya Kami Numpang Promo
    Poker555.net adalah Situs Dewa Poker Online Terbaik di Indonesia
    -Minimal deposit & Withdraw Rp.15.000
    -Bonus Deposit untuk (new member 10%)
    -Bonus Rollingan 0,5%
    -Bonus Referral 10%
    -Server kami 100% murni Player to Player (Tidak Ada Memakai Robot)
    -Dengan server yang kami gunakan berkecepatan tinggi hingga membuat permainan poker menjadi lebih nyaman
    -Membeli jackpot 1ribu rupiah bisa mendapatkan (30.000.000)
    -Membeli jackpot 2ribu rupiah bisa mendapatkan (60.000.000)
    -Untuk info yang lebih jelas silahkan Hubungi CS kami :
    -liveChat : www.poker555.net
    -Pin bbm : 5685366c
    Kami akan melayani anda selama 24 jam Online Setiap hari nya.
    Tunggu apa lagi, buruan Daftarkan diri Anda di www.Poker555.net
    Raih hadiah Jackpot setiap harinya puluhan Juta Rupiah.
    http://agenpoker555.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. @olive_wijaya, FUCKXSSS YOUR PROMO, BITCH....!!! Ke laut aja lo!! Ganggu aja!!!

      Hapus