Jumat, 16 November 2012

Barcelona Jadi Inspirasi Yoichi Takahashi, Pembuat Komik Captain Tsubasa




Barcelona ternyata menjadi inspirasi seorang Yoichi Takahasi, pembuat komik Captain Tsubasa. Ia mengaku mengidolakan klub Catalan. Plus, sering menggambar kala malam menjelang, sambil menonton Barca berlaga. Bagi Takahashi, jika tokoh-tokohnya hidup, maka Tsubasa Ozora (diterjemahkan dengan nama Oliver Atom di berbagai negara) akan menjadi Lionel Messi, dan Kojiro Hyuga (diterjemahkan dengan nama Mark Lenders) menjadi Cristiano Ronaldo.


Takahashi juga mengagumi seorang Andres Iniesta sebagai pemain favorit. Ia juga mempertimbangkan, akan memasukkan karakter Pep Guardiola dan Jose Mourinho dalam seri Captain Tsubasa berikutnya.
Captain Tsubasa menginspirasi sekian banyak anak muda untuk memilih sepakbola sebagai karier mereka. Tidak hanya Hidetoshi Nakata dari Jepang. Tetapi juga Alessandro Del Piero (Italia), Fernando Torres (Spanyol), Zinedine Zidane (Prancis). Bahkan Lionel Messi (Argentina) juga demikian. Adalah hal yang cukup unik ketika mengetahui Yoichi Takahashi, sang kreator komik Captain Tsubasa, ternyata mengidolakan Barcelona.
Ketika diwawancarai Marca tentang klub favoritnya, Takahashi menyebutkan, “Barca, dan tentu saja Sabadell. Saya menyukai Camp Nou, atmosfer penonton di sana, dan filosofi klub.”
Takahashi juga mengaku, sangat menyukai sepakbola Eropa. Dan kesempatan menonton pertandingan Barcelona pada malam hari, adalah sesuatu yang demikian cocok untuk lelaki berusia 52 tahun. Karena ia memang suka menggambar pada malam hari.
“Saya menyukai sepakbola Eropa. Saya menggambar pada malam hari. Saya melakukannya ketika menonton laga Barca.”
Sang pencipta Captain Tsubasa pun memiliki pemain favorit. Dia adalah Andres Iniesta. Selain itu, Takahashi tengah mempertimbangkan apakah akan memasukkan karakter Pep Guardiola dan Jose Mourinho dalam serial manganya. Oliver Atom (Tsubasa Ozora) akan menjadi menjadi pelatih setelah pensiun. Maka, akan ada kesempatan Guardiola atau Mourinho muncul dalam serial tersebut.
Yoichi Takahashi diminta membandingkan tokoh-tokohnya dengan bintang di dunia nyata. Maka, ia pun berkata, “Casillas adalah Genzo Wakabayashi (Benjamin Price atau Benji), Lionel Messi adalah Captain Tsubasa (Oliver Atom) dan Cristiano Ronaldo adalah Kojiro Hyuga (Mark Lenders).”
Agree?
See you.. ^_^v 

Sumber

1 komentar: