Jumat, 16 November 2012

5 Pemandangan Paling Fantastik di Permukaan Bumi


Planet Bumi yang kita tinggali ini menyimpan sangat banyak pemandangan fantastik yang dihasilkan dari proses pembentukan berjuta tahun lamanya.Pemandangan fantastik  di planet Bumi itu ada yang nampak seperti permukaan planet luar angkasa dalam film sci-fi, atau dunia asing dalam film khayal lainnya.

Seperti apa saja pemandangan fantastik yang ada di planet Bumi ini? Simak berikut ini seperti dikutip dari situs Dailymail:
  • The Wave, Utah, Amerika Serikat
Batuan pasir Navajo yang terbentuk karena kikisan gelombang dan air serta angin dari jaman Jurasic ini diperkirakan berusia sekitar 190 juta tahun. Kikisan yang membentuk pola-pola futuristik ini nampak sangat indah dan fantastik. Sering dijadikan wallpaper oleh hp samsung.

  • The Sliding Stones (batu bergeser), Death valley, California, USA.
Di lembah kematian yang terdapat di California, USA, ada keunikan yang sampai saat ini masih membuat para ilmuwan bingung. Yaitu The sliding stones atau batu yang bergeser sendiri. Batu-batu tersebut dapat bergeser sendiri di permukaan danau yang kering walau beratnya mencapai 700 pon.

  • The Pinnacles Peculiar (Nambung National Park, Australia Barat)
Ini adalah struktur batu kapur alami yang menakjubkan, yang beberapa berdiri setinggi lima meter, terbentuk sekitar 25.000 sampai 30.000 tahun yang lalu setelah laut surut dan meninggalkan deposito dari kerang.

  • Danau Crater (Oregon, USA)
Terletak di Oregon, AS, Danau Crater terbentuk 7.700 tahun yang lalu karena letusan gunung purba Mazami. Danau berbentuk kawah dengan kedalaman 600 meter ini murni diisi oleh lelehan salju dan air hujan. Tak ada sungai maupun aliran air yang masuk dan keluar dari sana. Tak ada pemukiman dan pabrik di sekitarnya, sehingga polusi berupa gas atau cairan hampir tak ada.
Warna biru cerah menjadi indikasi jernihnya Danau Crater. Di tengah danau terdapat bukit mungil yang didominasi warna hijau. Wisatawan bisa trekking dan kemping dengan memasuki kawasan Taman Nasional Danau Crater.
  • Danau Hiller (Australia Barat)
Panjang Danau Hiller sekitar 600 meter, dengan lebar 250 meter. Sepanjang tahun, tulis situs Daily Mail, warna air di telaga tetap merah muda. Walau ilmuwan tahu bahwa warna pink yang ada dalam air danau ini adalah disebabkan sejenis alga, namun mengapa hanya di danau tersebut alga itu hidup dan tak menyebar ke laut sekitarnya masih menjadi misteri.
Agree?
See you.. ^_^v 

Sumber

1 komentar: