Jumat, 05 Oktober 2012

Topic Of The Day : CAR FREE DAY KOTA BEKASI

Teman-teman tinggal di kota Bekasi?
Bila ya, apakah teman-teman tahu akan adanya Car Free Day di kota Bekasi?
Yup betul di Bekasi, jadi teman-teman tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jakarta untuk menikmati hari bebas kendaraan bermotor..


FYI , 
Tempat : Jl. Achmad Yani Kota Bekasi
Tepatnya disebelah GOR dan Pemda Bekasi
Waktu : Sabtu-Minggu, 07.00 s.d 09.00 WIB (Dilaksanakan 2 kali dalam sebulan)

Sama seperti car free day yang diadakan di Jakarta, di bekasi juga diadakan bertujuan untuk mengurangi polusi udara serta menanggapi isu global warming  dan diisi oleh senam pagi, aktivitas olahraga warga bekasi, dan sepeda santai disepenjang ruas jalan yang diikuti oleh berbagai macam komunitas sepeda yang ada di Kota Bekasi. Malahan saya pernah ikut acara fun bike nya loh bareng rombongan sepeda menyusuri jalan khusus sepeda yang ternyata baru saya sadari juga ada. Gk usah jauh2 ke Car Free Day di Jakarta ataupun Eco Park Ancol deeh..
Suasana Car Free Day ala Kota Bekasi
Ya anda benar, pertanyaannya kok setiap saya lewat hari sabtu dan minggu pagi hari gk ada car free day nya..Jawabannya saya juga gk tahu kapan pastinya car free day diadakan karena sumber informasinya cuma mencantumkan "dilaksanakan 2 kali dalam sebulan", bahasa betawinye "ya hoki2an aja klo pas lewat situ ada ya nikmati, klo gk ada ya derita lw meen"..hahaha

Itu dia kenapa saya punya ide kenapa setiap pemerintah kabupaten, daerah, pusat harus punya sosial media yang lagi happening macem twitter atau facebook, jadi setiap proker pemerintah bisa terdistribusi dengan baik dan rapi tanpa perlu rakyat kebingungan. Ambil contoh EO macem @JAVAmusikindo bisa mengatur event international dengan info2 penting dari twitternya..Jangan remehkan kekuatan informasi disosial media meen!! (Bisa berarti baik maupun buruk, up 2 u) 

Back to topic, mari kita nikmati hari bebas tanpa kendaraan bermotor yang "kebetulan" lewat di Kota Tercinta Kita ini, Kota Bekasi.
Jadi ayooo kayuh sepeda & kaki anda dan berkumpuuul bersamaa..!!

Agree?
See you.. ^_^v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar