Minggu, 21 Oktober 2012

LIONEL MESSI : Sang Raja Statistik



“Every time he plays, Leo Messi reminds me more of Maradona, both left-footed and short, Messi is the best player in the world, along with Kak√° and Cristiano Ronaldo. For us it is not a surprise. Since he began to come and train with us and we knew we would go down this path. Someday I will explain that I was at the birth of one of the footballing greats: Leo Messi.” (Ronaldinho)


Hattrick Lionel Messi membawa Barcelona menghantam tuan rumah Deportivo La Coruna dalam sebuah pertandingan ‘gila’ yang berakhir dengan skor 4-5 pada Minggu, 21 Oktober 2012. Kini, King Leo menjadi satu-satunya pemain Barcelona yang terbanyak menciptakan tiga gol (atau lebih dalam sebuah pertandingan) dalam sejarah klub. Ia juga tinggal mencetak lima gol lagi untuk melampaui catatan spektakuler Pele (75 gol dalam setahun). Dan yang terkini, 3 gol Messi membawanya kembali memuncaki top skor sementara Liga Spanyol, unggul dari Cristiano Ronaldo dan Radamel Falcao yang sama-sama mencetak 8 gol.

Ketika seorang raja mendatangi sebuah wilayah kekuasaan, daerah tersebut akan binasa. Kalimat terkenal tersebut berlaku untuk King Leo. Ya, kehadirannya di dunia sepakbola, membuat semua orang berdecak kagum karena rekor demi rekor terus dilewati Lionel Messi. Catatan para legenda dunia seperti Diego Maradona dan Pele, tinggal menunggu waktu saja untuk dipecahkan oleh sang mesiah.

Hattricknya saat Barcelona membekap Deportivo La Coruna (4-5) membawa Messi melampaui rekor yang dibuatnya sendiri. Pada 2010 lalu, dalam setahun King Leo mencetak 58 gol. Kini, kala Desember masih jauh, koleksi gol Messi sudah menembus angka 59.

Sementara catatan golnya di timnas Argentina mendekati Diego Maradona (31-33) sang messiah juga semakin mendekati capaian yang dibuat Pele. Pria yang berjuluk ‘O Rei’ (Sang Raja) tinggal menunggu waktu catatannya, mencetak 75 gol dalam setahun (1959), dilewati Raja Lain. Ya, Messi tinggal mencetak 5 gol lagi untuk menaklukkan rekor Pele karena sekarang koleksinya sudah 71 gol.

Selain itu, Messi tercatat menjadi pemain Barcelona pertama yang mampu mencetak tiga gol (atau lebih) dalam sebuah pertandingan, lebih dari 15 kali di liga. Sebelumnya, King Leo berbagi rekor dengan Cesar Rodriguez (14 kali tiga gol atau lebih dalam sebuah laga).

Kemudian, nyaris dipastikan, tahun ini King Leo akan melampaui Cesar Rodriguez sebagai top skor klub di ajang liga. Messi memang mencatatkan diri sebagai yang terbanyak memborong gol untuk Barcelona sepanjang masa, di semua kompetisi dengan 268 gol.

Namun, untuk Liga Spanyol, ia masih kalah dengan Cesar Rodriguez yang mengemas 192 gol, sedang King Leo 180. Membobol gawang lawan 12 kali dalam sisa musim, adalah hal yang ‘terlalu mudah’ untuk Messi jika kita melihat ketajamannya dalam lima tahun terakhir.


Hanya ada satu kata untuk Lionel Messi sang raja statistik, ‘Amessing!’


Agree?
See you.. ^_^v


sumber

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Syukur alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH karna atas kehendaknya melalui MBAH RAWA GUMPALA saya sekaran sudah bisa buka toko sendiri dan bahkan saya berencana ingin membangun hotel dan itu semua berkat bantuan MBAH RAWA GUMPALA,saya tidak pernah menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini,atas bantuan MBAH RAWA GUMPALA yang telah memberikan nomor selama 3x putaran dan alhamdulillah itu semuanya tembus bahkan beliau juga membantu saya dengan dana ghaib dan itu juga benar benar terbukti,MBAH RAWA GUMPALA juga menawarkan minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya,,bagi teman teman yang ingin dibantu untuk dikasi nomor yang benar benar terbukti tembus atau dana ghaib dan kepengen ingin membeli minyak penarik silahkan hubungi MBAH RAWA GUMPALA di 085316106111 ini benar benar terbukti nyata karna saya sendiri yang sudah membuktikannya.BUKA BLO DANA GHAIB MBAH RAWA GUMPALA

      Hapus