Minggu, 21 Oktober 2012

Jack Brown, Anak Indonesia Juara Di Manchester United



Nama Jack Brown (11) mungkin masih terlalu asing di telinga pencinta sepakbola Indonesia, tapi tidak bagi arsitek Manchester United, Sir Alex Ferguson. Pasalnya bocah yang mengaku sebagai Warga Negara Indonesia ini berhasil menjadi yang terbaik dalam The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School.


Bocah 11 tahun ini di Jakarta, 2 November 2001 lalu. Ibunya Indah adalah orang Indonesia asli, sedangkan ayahnya Lance Brown adalah seorang warga negara Inggris.

Sejak kecil, Jack sudah biasa bermain sepakbola dengan kakaknya di halaman rumah. Sebelum menjadi yang terbaik di Old Trafford, Jack pernah mengikuti klub MU Soccer School (MUSS) Dubai tahun 2006 lalu dan berhasil menyabet gelar pemain terbaik.

Menurut Indah (ibunda Jack), setiap liburan musim panas Jack dan kakaknya selalu mendaftar pada football summer camp. Juli 2012, Jack dan kakaknya mendaftar di summer camp MUSS Singapura yang latihannya diadakan di Senayan Jakarta.

"World Final Skill Test MUSS 2012 diikuti sekitar 30 anak berumur antara 10 sampai 16 tahun dari 25 negara. Sebagian besar anak-anak yang mengikuti World Final Skill Test adalah anggota tim nasional sepak bola dari U14-U16 dari negara masing-masing," ujar ibunda Jack, Indah Brown, kepada Antara London, Senin.

Pada pertandingan adu keahlian itu diuji empat macam keahlian yaitu short passing, loafting, dribbling, dan kick ups.

"Alhamdulilah Jack mendapat skor yang terbaik sehingga mengalahkan pemain terbaik tahun sebelumnya Alex dari Inggris," ujar Indah Brown.


Kala itu Jack mencetak skor tertinggi, yakni 600 poin. Ia berhasil mengalahkan pemain yang lima tahun lebih tua darinya, termasuk kakaknya sendiri.



Indah semakin terharu ketika Jack dengan bangga memperkenalkan bahwa dirinya adalah anak Indonesia. Saat diwawancarai, Jack mengatakan "I am Indonesian" sehingga semua orang tepuk tangan.

Bahkan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, pun terkagum-kagum ketika bersalaman dengan anak pasangan Indah dan Lance Brown itu.

''Sewaktu bersalaman dengan Jack, Sir Alex Ferguson berkata "Are You Indonesian? Wow, that's interesting",'' tutur Indah, kepada Antara London, Senin.


Selain ajang yang digagas United, Jack juga pernah terpilih dua kali sebagai best player of the year of Sony Tournament di Al Rasyid Elementary School, Nad Al Sheba 2010, dan Dubai English Speaking School Tournament 2011. Ia juga didaulat sebagai the best midfielder 2012 pada IFA Tournament.

Meski mengaku sebagai orang Indonesia, namun Jack justru bercita-cita menjadi bagian dari tim Manchester United dan Timnas Inggris.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Syukur alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH karna atas kehendaknya melalui MBAH RAWA GUMPALA saya sekaran sudah bisa buka toko sendiri dan bahkan saya berencana ingin membangun hotel dan itu semua berkat bantuan MBAH RAWA GUMPALA,saya tidak pernah menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini,atas bantuan MBAH RAWA GUMPALA yang telah memberikan nomor selama 3x putaran dan alhamdulillah itu semuanya tembus bahkan beliau juga membantu saya dengan dana ghaib dan itu juga benar benar terbukti,MBAH RAWA GUMPALA juga menawarkan minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya,,bagi teman teman yang ingin dibantu untuk dikasi nomor yang benar benar terbukti tembus atau dana ghaib dan kepengen ingin membeli minyak penarik silahkan hubungi MBAH RAWA GUMPALA di 085316106111 ini benar benar terbukti nyata karna saya sendiri yang sudah membuktikannya.BUKA BLO DANA GHAIB MBAH RAWA GUMPALA

      Hapus