Sabtu, 27 Oktober 2012

5 Opening Tokusatsu Paling Berkesan di Era 90an



Tokusatsu adalah salah satu bentuk hiburan Jepang yang sangat populer, dan memiliki banyak genre, misal Kaiju monster (seperti Godzilla atau Gamera), Kamen Rider (Ichigo, Nigo, hingga yang terbaru seperti Kamen Rider Fourze), Metal Hero (Gaban Spielban), dan banyak lagi.
- Wikipedia











Kamen Rider Rider Black RX atau lebih dikenal di Indonesia dengan nama Ksatria Baja Hitam RX adalah seri kedua Kamen Rider Black yang memakai tokoh utama Kotaro Minami. Jadi ceritanya si Kotaro Minami ini populer banget gitu deh. Nah, kalo gak salah inget, di tengah-tengah pemutaran KBH RX ini, tiba-tiba ada peraturan yang mengharuskan semua show yang diputer di TV Indonesia itu didubbing. Jadilah tiba-tiba ada lagu opening KBH RX yang didubbing dalam bahasa Indonesia. Hasilnya bisa kamu lihat di atas. saya gak tahu siapa yang nyanyi versi bahasa Indonesia lagu ini, yang jelas suaranya kayak guru PPKn gitu deh. Dia nyebut RX “Errr Eggg”.



1. Kamen Rider Black / Ksatria Baja Hitam

Ini dia opening tokusatsu paling legendaris sepanjang masa. Kayaknya gak ada yang gak tahu opening yang satu ini deh. Di Jepang sendiri, Kamen Rider Black adalah legenda karena ini pertama kalinya seri Kamen Rider itu sangat populer sampai-sampai pemeran utamanya, Kotaro Minami (Tetsuo Kurata), dipakai di dua seri yang berbeda. Di Indonesia sendiri, nama Ksatria Baja Hitam sendiri ini sudah menjadi semacam majas metonimia gitu deh. Pokoknya apa-apa yang bentuknya tokusatsu pasti sama mama kamu dibilangnya Ksatria Baja Hitam. Legendaris abis!
Sebenernya melihat opening-opening tokusatsu tersebut cukup membuat sedih sih. Kebanyakan tokusatsu yang kamu lihat di atas itu kan produksi tahun 80an yah. Tapi kok dibandingin sama serial kita yang buatan tahun 2011 aja masih kerenan mereka yah?
Agree?
See you.. ^_^v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar